Cara Mudah Buat QRIS Lewat Aplikasi BRImerchant

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Pembayaran dengan sistem Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam bertransaksi non tunai. Menurut info Bank Indonesia (BI), hingga akhir Triwulan II 2024 tercatat transaksi QRIS tumbuh 226,54 persen secara year on year (yoy), dengan jumlah pengguna mencapai 50,50 juta dan jumlah merchant 32,71 juta. Tidak hanya konsumen, para pelaku upaya juga dimudahkan lantaran lebih efisien dan tidak kudu menyiapkan duit kembalian.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto mengatakan, selama ini para merchant BRI telah dilengkapi aplikasi unik berjulukan BRImerchant nan menjadi solusi praktis pengelolaan transaksi, termasuk untuk pembuatan QRIS dalam waktu singkat.

Menurutnya, selain dapat membikin QRIS dalam sekejap, aplikasi BRImerchant juga mempermudah pelaku upaya memantau transaksi pembayaran QRIS dari para pembeli lewat fitur Monitoring Detail Transaksi.

“Pelaku upaya juga dapat men-download laporan transaksi tersebut secara harian maksimum dalam kurun waktu satu bulan,” ujar Andrijanto.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan voice notification dan complaint handling sehingga pengguna dapat leluasa berkonsultasi atas masalah nan dihadapi.

Di bawah ini ada beberapa Langkah mudah jika Anda mau membikin QRIS BRI melalui aplikasi BRImerchant:

1. Download dan masuk ke aplikasi BRImerchant.

2. Klik daftar dan pilih menu “Daftar Jadi Merchant QRIS BRI”.

Iklan

3. Ambil foto KTP.

4. Isi info pemilik usaha.

5. Isi info usaha.

6. Lakukan verifikasi wajah.

7. Buat akun BRImerchant dengan masukkan nomor handphone dan kata sandi.

8. Pendaftaran Merchant QRIS BRI berhasil!

Untuk info lebih lanjut mengenai BRImerchant kunjungi bbri.id/qrisselfonboarding. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis