Cawali PDIP Eri Nonton Timnas Bareng Elite Gerindra dan Golkar Surabaya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 15:27 WIB

Apa nan dibicarakan Calon Wali Kota Surabaya dari PDIP nan juga petahana saat duduk berbareng elite Gerindra dan Surabaya di Gelora Bung Tomo? Cawali PDIP Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Elite Gerindra dan Golkar Surabaya. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tertangkap kamera menonton Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF U-19 nan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu malam (17/7) berbareng Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni.

Tiga tokoh itu muncul secara berbarengan jelang Pilkada Kota Surabaya. Eri telah diusung sejumlah partai politik, seperti PDIP, PKB, PKS, PPP, PAN dan Demokrat.

Sementara Golkar dan Gerindra memang belum menyatakan support di Pilkada Surabaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat dimintai komentar tentang kemunculannya berbareng dengan elite Gerindra dan Golkar Surabaya dalam momen tersebut, Eri hanya tersenyum.

"Sekadar nonton bola. Ini Mas Cahyo dan Mas Toni yo barengan, podo-podo seneng bal-balan (sama-sama menyukai sepak bola), mosok gak oleh (masa tidak boleh)?" kata Eri di Surabaya, Kamis (18/7).

Eri pun ditanya kembali oleh wartawan apakah saat nonton timnas bareng tersebut, Eri dan elite Golkar serta Gerindra itu membicarakan politik dan Pilkada Surabaya. Eri menjawab dengan menyatakan mereka bertiga sudah terbiasa berkomunikasi serta mendiskusikan beragam perihal untuk pengembangan Kota Surabaya.

"Kami mengobrol tentang banyak hal, semua nan kita obrolkan untuk Surabaya," kata Eri.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menekankan, kebersamaan nan ditunjukkan merupakan bagian dari nilai-nilai keindonesiaan.

"Ya kita sama-sama suka bola, ya begitulah, kebersamaan dan persatuan adalah nilai Indonesia," kata Harjo.

Arif Fathoni juga menegaskan kekompakan tersebut bagian dari ekspresi para fans sepak bola. Dia menyebut tak ada maksud pemberian support politik.

"Jadi kebetulan saya, Mas Cahyo, Pak Wali ini sama-sama fans bola. Jadi kami di sini mendukung skuad muda Garuda, mudah-mudahan bisa terus menang di setiap pertandingan," ujar Arif Fathoni.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional