Cek Kesehatan Calon Pilkada, KPU Anjurkan Tak Berhubungan Suami Istri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 07:40 WIB

KPU Sulsel mengingatkan seluruh bakal calon peserta Pilgub untuk menjaga kondisi badan, serta tak lakukan hubungan suami istri, jelang pemeriksaan kesehatan. Ilustrasi penyelenggaraan pemilu di Sulawesi Selatan. (CNN Indonesia/ Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Proses pemeriksaan kesehatan kepada seluruh bakal calon kepala wilayah di Sulawesi Selatan untuk Pilkada serentak 2024 digelar pada Jumat, 30 Agustus ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel pun mengingatkan kepada seluruh bakal calon kepala wilayah untuk tetap menjaga kesehatannya, termasuk tidak melakukan hubungan suami istri.

"Iya itu mengenai pemeriksaan tertentu untuk menghindari kemungkinan akibat penyakit," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, Kamis (29/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasbullah menganjurkan kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel untuk beristirahat dan melakukan puasa sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan di Pilkada serentak.

"Makanya dengan mereka bersedia ikut pemeriksaan besok, berfaedah semua syarat nan diminta oleh tim pemeriksaan pasti sudah mereka laksanakan, termasuk untuk mereka melaksanakan puasa malam ini sebelum pemeriksaan besok. Satu hari full," ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan bakal berjalan di Rumah Sakit Provinsi (RSP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Untuk dua paslon tadi, Insyaallah besok pemeriksaan kesehatan kita mulai jam 7 pagi. Di RSP Wahidin Sudirohusodo," katanya.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional