Cekcok Cinta Segitiga di Jakbar, Pemulung Tua Kena Peluru Nyasar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pemulung berinisial PJ (60) terserempet peluru nyasar saat sedang mengambil botol jejak di Jalan Semangka II, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (8/8) malam.

Kapolsek Palmerah, Kompol Sugiran mengatakan peristiwa bermulai saat pelaku SM memandang pacarnya, AM, sedang berbareng orang lain ialah MK di sebuah taman.

Melihat perihal itu, SM dan temannya MG pun mendatangi keduanya. Saat itu, sempat terjadi adu mulut dan berujung pada tindakan pemukulan nan dilakukan oleh SM terhadap MK dengan tangan kosong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian pelaku SM mengeluarkan senjata api dari pinggangnya dengan maksud menembak saksi MK, namun dicegah dan dilerai, dipegangi oleh saksi AM," kata Sugiran dalam keterangannya, Selasa (13/8).

Melihat pelaku mengeluarkan senpi, MK pun mencoba menyelamatkan diri. Namun, pelaku terus berupaya menembak MK dengan posisi senpi tersebut sudah dikokang.

Selanjutnya, pelaku SM membujuk MG berboncengan menggunakan sepeda motor untuk terus mengejar MK. Namun, tidak terkejar.

"Selanjutnya motor pelaku terjatuh di dekat jembatan Jalan Semangka 2, kemudian pelaku SM bangkit dan langsung menembakkan senpinya sebanyak dua kali ke arah jalan tersebut," tutur Sugirman.

Di saat bersamaan, korban PJ nan berprofesi sebagai pemulung sedang berada di letak untuk memungut botol bekas.

Ketika itu, korban tiba-tiba merasa ada barang asing mini nan menembus paha kirinya dan terasa panas serta perih. Setelahnya, korban terjatuh lemas dan paha kirinya mengeluarkan banyak darah.

"Warga pada kumpul usai dengar tembakan dan memandang korban terluka, pelaku tetap tembakin senjata apinya lagi ke udara agar penduduk enggak ada nan nangkap dan sukses kabur," ucap Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Ronny.

Ronny mengungkapkan usai melakukan penembakan pelaku melarikan ke arah kali Banjir Kanal Barat alias dekat Rusunawa KS Tubun untuk membuang senjata api.

Disampaikan Ronny, polisi langsung melakukan penyelidikan usai mendapat laporan mengenai peristiwa tersebut. Pelaku, lanjut dia, ditangkap pada Jumat (9/8) di Palmerah.

"Jadi ini motifnya cinta segitiga, pelaku berprasangka pacarnya ini lagi sama saksi berinisial MK. Cemburu lantaran MK ini adalah sebagai mantan pacar AM, wanita nan direbutkan SM dan MK," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ronny, pelaku mengaku membeli senjata api dari seorang laki-laki berinisial W yang sudah meninggal sekira enam bulan lalu.

"Kami cari peralatan bukti di kali BKB dengan melibatkan Den Gegana PMJ ialah Team Sekoci, Team Detektor dan Team Penyelam. Tapi upaya pencarian BB Senpi nan dibuang pelaku, sampai saat ini belum ditemukan," ujarnya.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional