CEO PSIS Yoyok Sukawi Daftar Cawalkot Semarang Lewat Demokrat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 18:26 WIB

CEO Klub sepak bola PSIS Semarang A.S Sukawijaya namalain Yoyok Sukawi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024. CEO Klub sepak bola PSIS Semarang A.S Sukawijaya namalain Yoyok Sukawi. (CNNIndonesia/Damar Sinuko)

Semarang, CNN Indonesia --

CEO Klub sepak bola PSIS Semarang A.S Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024 mendatang.

Yoyok nan kembali lolos ke senayan menjadi personil DPR RI dari Partai Demokrat ini mengambil blangko di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Semarang di Jalan Kenconowungu Selatan I pada Rabu (8/5) siang. Selain lewat Demokrat, Yoyok juga bakal mendaftarkan diri melalui jalur partai lain.

"Selanjutnya, saya juga bakal mendaftar ke partai lain baik koalisi Indonesia maju alias nan lainnya," kata Yoyok usai mengambil blangko pendaftaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain sistem pendaftaran, Yoyok juga menyebut bakal menjalin komunikasi baik melalui DPC, DPD maupun DPP di masing-masing partai lantaran Demokrat tidak dapat mengusung sendiri. Untuk itu, Yoyok meminta restu dari seluruh penduduk Kota Semarang baik dari kalangan elite maupun masyarakat umum, agar bisa memperbaiki Kota Semarang menjadi lebih baik.

"Saya minta angan restu dan support penduduk kota semarang,. Karena saya mau memberikan kesejahteraan untuk penduduk terutama penduduk kurang bisa di Kota Semarang agar mendapatkan pelayanan kesehatan lebih, pendidikan gratis, pelayanan publik lebih baik dan lainnya," ujarnya.

Terkait dengan visi misi nan bakal dibawa, Yoyok mengaku tetap menyusunnya untuk kemudian digodok dengan matang.

"Visi misi kelak dulu, saat ini tahapan kita lalui dari depan dulu, koalisi partai dulu dan kelak pasti kelak saatnya kita bakal rumuskan visi misi. Nanti bakal kami bagikan secara rapi dan detail," terangnya.

Terkait dengan sosok Wakil Wali Kota, Yoyok memberikan kriteria ialah orang nan bisa satu visi misi, satu pemikiran dan seperjuangan untuk bisa memajukan Kota Semarang.

"Sosok wakil ini kudu sepemikiran, satu visi dan misi, dan seperjuangan dan ini butuh waktu dan kita sembari jalan mencari sosok wakil nan terbaik untuk Semarang," ucapnya.

(dmr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional