Cerita Pilu Ayah saat Saksikan Vina Embuskan Napas Terakhir

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 10:35 WIB

Wasnadi, ayah mendiang Vina, menceritakan detik-detik terakhir saat sang anak meninggal dalam pelukannya. Poster movie Vina: Sebelum 7 Hari. Kasus Vina Cirebon kembali disorot setelah rilis movie tersebut, nan menceritakan hari-hari jelang pembunuhan Vina dan kekasihnya. (dok. Dee Company/Umbara Brothers)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kasus pembunuhan dan pemerkosaan nan dialami Vina (16) di Cirebon, Jawa Barat, telah delapan tahun berlalu. Namun, duka tetap tersisa.

Wasnadi (55), ayah mendiang Vina, menceritakan saat-saat terakhir anaknya. Ia tetap mengingat betul detik-detik Vina mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Dikutip dari detikJabar, saat peristiwa itu terjadi pada Agustus 2016, Wasnadi mendapat berita mengenai Vina dari saudaranya. Wasnadi mendapat info tersebut sekitar pukul 01.00 awal hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waktu itu saya dapat info jam 1 malam. Ada kerabat nan ngasih kabar. Posisi Vina waktu itu sudah di rumah sakit," kata Wasnadi.

Mendapat info itu, Wasnadi pun bergegas mendatangi rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, Wasnadi mendapati Vina tetap bernyawa dengan kondisi penuh luka di sekujur tubuh.

Satu menit kemudian, Wasnadi memandang putri kesayangannya mengembuskan napas terakhir. Vina meninggal di pelukan sang ayah dengan kondisi penuh luka.

"Kondisinya sudah parah. Waktu saya lihat kondisi tetap bernapas, mungkin sekitar satu menit. Habis itu udah enggak ngasih respons. Saya panggil-panggil udah nggak ngasih respons," kata Wasnadi.

"Waktu itu dia saya peluk. Waktu itu saya sendiri juga nyaris pingsan, lantaran memang enggak kuat. Sedih," ucapnya.

Wasnadi pun berambisi tiga pelaku pembunuhan Vina nan saat ini tetap buron segera ditangkap dan diadili.

Vina dibunuh dan diperkosa pada Agustus 2016. Ia dibunuh berbareng kekasihnya, Muhammad Rizky (16).

Total ada 11 orang nan terlibat dalam pembunuhan itu. Namun, tiga orang belum ditangkap polisi. Keberadaan mereka juga belum diketahui.

Kini, kasus Vina kembali jadi sorotan setelah kisahnya diangkat dalam sebuah movie layar lebar. Polda Jawa Barat menyatakan tak pernah menutup kasus Vina dan tetap menyelidikinya.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional