Chairul Tanjung: Taufiq Kiemas Sosok Tak Lekang oleh Zaman

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Palembang, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengenang sosok Taufiq Kiemas saat memberikan penghargaan Extraordinary Devotion to Unity and Nasionalism dalam acara CNN Indonesia Awards 2024.

Acara itu digelar di Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (10/7) hari ini. CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chairul mengatakan dirinya kenal dengan Taufiq secara pribadi. Chairul bercerita bahwa ayahnya berprofesi sebagai wartawan nan terafiliasi dengan partai di mana Taufiq terlibat dari saat awal.

Chairul menyebut Taufiq mengantarkan jenazah ayahnya hingga ke pemakaman. Bahkan, Chairul membeli rumah nan dia tinggali saat ini atas saran dari Taufiq lantaran lokasinya di depan seberang rumah nan sekarang ditempati Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau adalah tokoh nan tidak lekang oleh zaman. Seorang senior nan tidak pernah menganggap junior adalah seorang nan tidak dihargai. Adalah kawan diskusi, pembimbing dan sahabat nan betul betul membanggakan dan susah untuk dilupakan," ujar Chairul di The Zuri Hotel, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (10/7).

"Pada saat negara membutuhkan, kita tahu bahwa sering kali persoalan negara itu tidak bisa diselesaikan lantaran perbedaan kepentingan politik dari para penyelenggara negara. Beliau datang selalu bisa memecahkan semua persoalan dan menyatukan semua pandangan nan terbelah," sambung dia.

"CNN Indonesia Awards dengan bangga memberikan penghargaan seperti Extraordinary Lifetime Achivement Award kepada almarhum Taufiq Kiemas nan bakal diterima putri beliau, Ketua DPR RI Puan Maharini," tegas Chairul.

Puan pun naik ke atas panggung dan menerima penghargaan tersebut.

Sejumlah tokoh dan tamu undangan turut datang memeriahkan aktivitas ini.

Beberapa di antaranya adalah Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi ArieSetiadi.

Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

CNN Indonesia Awards kali ini bakal memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Sumatra Selatan.

Sejumlah penghargaan nan bakal diberikan di antaranya Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Tradtional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism.

CNN Indonesia Awards sebelumnya diadakan di Makassar pada 21 Maret 2024 dengan tema "Dari Sulsel untuk Nusantara" dan di Bali dengan tema "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara" pada 13 Mei 2024 lalu.

(pop/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional