Citi Indonesia Raup Laba Bersih Rp 665,9 Miliar pada Triwulan I 2024, Naik 17 Persen

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Citibank, N.A. Indonesia (Citi Indonesia) mencatat laba bersih sebesar Rp 665,9 miliar pada triwulan I 2024. Angka ini meningkat 17 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau senilai Rp 568,7 miliar.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyebut kenaikan itu disebabkan oleh peningkatan pendapatan operasional lain dan membaiknya biaya operasional sebagai hasil dari efisiensi dalam pengelolaan aktivitas perbankan. Kondisi itu tercermin pada Cost to Income Ratio (CIR) nan membaik menjadi 38,8 persen dari 62,9 persen di tahun sebelumnya.

"Layanan finansial nan unggul telah menghasilkan keahlian finansial nan kuat dan sehat pada periode ini," kata Batara saat menghadiri konvensi pers di Park Hyatt, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Peningkatan untung bersih ini, Batara menjelaskan, memberikan kontribusi pada peningkatan Return on Asset (ROA) menjadi 3,9 persen dari sebelumnya 2,9 persen di tahun 2023 dan peningkatan Return on Equity (ROE) menjadi 13,8 persen dari 13,7 persen. 

Selain itu, Rasio Liquidity Coverage (LCR) dan Rasio Net Stable Funding (NSFR) Citi Indonesia tetap kuat di nomor 275 persen dan 141 persen di atas ketentuan minimum. Batara juga menyebut Citi Indonesia mempunyai modal nan kuat dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal (KPMM) sebesar 39,6 persen, meningkat dari 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di lini upaya Corporate Banking, Citi terus menyediakan jasa dan solusi end to end kepada para pengguna perusahaan lokal, multinasional, lembaga keuangan, dan sektor publik," ujarnya. 

Selanjutnya: Batara menjabarkan pada triwulan I 2024, Citi terlibat dalam beberapa transaksi penting....

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis