Citilink Operasikan Penerbangan Umrah, Layani 450 Penerbangan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Tangerang - Maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan penerbangan umrah menuju Jeddah dan Madinah dari beragam kota di Indonesia.  

Selama periode 27 Juli 2024 lampau hingga April 2025 mendatang, Citilink bakal melayani 450 penerbangan melalui kerja sama charter dengan beragam travel umroh. 

"Merupakan suatu kehormatan bagi Citilink untuk dapat mengantarkan jamaah umroh dari beragam kota di ndonesia menuju Tanah Suci," ujar Direktur Utama Citlink Dewa Rai dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Dewa mengatakan, sebagai salah satu negara dengan masyarakat muslim terbesar di bumi dan memandang pergerakan wisata legal (halal travel) nan berkembang ke tren positif, Citilink memandang perihal ini
sebagai kesempatan nan baik dalam melayani kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah umrah. 

Citilink mengoperasikan penerbangan umroh menuju Jeddah dan Madinah dari beragam kota di Indonesia, seperti Padang, Medan, Palembang, Surabaya dan Makassar dengan menggunakan armada Airbus A330. "Selama periode ini, Citilink mengoperasikan sedikitnya 450 penerbangan melalui kerja sama charter dengan beragam travel umroh," kata Dewa. 

Iklan

Dewa menambahkan, dengan dioperasikannya penerbangan charter umroh menuju Jeddah ini diharapkan dapat menjadi awal nan baik bagi Citilink untuk dapat melayani penerbangan umroh secara reguler ke depan.

“Kami berharap, tren perjalanan wisata umroh masyarakat Indonesia dapat semakin berkembang, sehingga Citilink dapat melayani penerbangan umroh dari kota-kota lainnya di Indonesia,” kata Dewa. 

Pilihan Editor: Kementerian ESDM Lanjutkan Program Pembagian Rice Cooker Gratis kepada 137 Ribu Rumah Tangga

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis