Cucu Jamin Gintings di CNN Indonesia Awards: Pengabdian Kakek Tulus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 23:15 WIB

Ari Apriyanto, cucu dari pahlawan Jamin Ginting Suka namalain Jamin Gintings datang langsung dalam aktivitas CNN Indonesia Awards 2024 di Hotel JW Marriott Medan. Ari Apriyanto, cucu dari pahlawan Jamin Ginting Suka namalain Jamin Gintings datang langsung dalam aktivitas CNN Indonesia Awards 2024 di Hotel JW Marriott Medan. (CNN Indonesia TV)

Medan, CNN Indonesia --

Ari Apriyanto, cucu dari pahlawan Letnan Jenderal TNI (Purn) Jamin Ginting Suka alias Jamin Gintings hadir di CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (9/8).

Kehadirannya itu mewakili mendiang kakeknya nan mendapat penghargaan Lifetime Achievement CNN Indonesia Award.

Ari berterima kasih kepada CNN Indonesia atas diberikannya penghargaan tersebut. Dia menyebut bangga dengan perjuangan sang kakek.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Terima kasih kepada CNN, saya Ari adalah cucu nan bangga atas perjuangan kakek saya, almarhum Jamin Gintings," kata Ari.

Ari bercerita kakeknya beberapa kali mengungsikan family dari ancaman agresi militer Belanda agar tetap bisa berjuang untuk kemerdekaan Indonesia

Dia menyebut kakeknya juga peduli dengan pendidikan di Sumut. Jamin Gintings turut membantu mendirikan Universitas Sumatera Utara (USU).

"Pengabdian kakek nan sangat tulus akhirnya meninggal di Ottawa dalam tugas negara sebagai duta besar Indonesia," ucapnya.

Setelah meninggal, sekarang Jamin Gintings terabadikan di jalan dengan nama terpanjang di Indonesia. Dia pun mengaku berbesar hati dengan penghargaan nan diberikan CNN.

"Saya atas segenap family mengucapkan kepada CNN dan segenap hadirin semuanya. Sekali lagi terima kasih," ujarnya.

CNN Indonesia Awards keempat kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Sumut.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju".

Awards ini dihadiri langsung Pj Gubernur Agus Fatoni, Menkumham Yasonna Laoly, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Direktur Transmedia Latif Harnoko, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(yla/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional