Cucun Usai Jadi Wakil Ketua DPR: Siap Ikut Ospek Dulu

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 20:07 WIB

Wakil Ketua DPR Cucun Syamsurijal berkeinginan untuk mempertahankan keahlian dan prestasi DPR periode sebelumnya nan telah baik. Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku siap diberikan pembekalan oleh para ketua DPR nan telah berilmu sebelumnya untuk memimpin DPR periode 2024-2029. (ANTARA FOTO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku siap diberikan pembekalan oleh para ketua DPR nan telah berilmu sebelumnya untuk memimpin DPR periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan Cucun usai ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPR RI dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau saya sebagai wakil ketua nan baru siap ikut Ospek dulu dengan para senior dulu, sebagai junior," kata Cucun dalam konvensi pers usai penetapan.

Istilah Ospek merupakan kepanjangan dri Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek). Ospek adalah aktivitas awal, bagi setiap mahasiswa baru nan menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi agar mahasiswa mempunyai gambaran dengan lingkungan dan sistem perkuliahannya. 

Meski begitu, Cucun berkeinginan untuk mempertahankan keahlian dan prestasi DPR periode sebelumnya nan telah baik.

Ia juga berambisi agar para ketua DPR dan personil majelis periode 2024-2029 dapat solid dalam menjalankan tugas dan kegunaan sebagai legislator.

"Jadi kita bakal pertahankan dan ikut men-support dan ikut juga berkontribusi kelak gimana bekerja-sama mencari hal-hal nan lebih baik juga," ujarnya.

Sebelumnya, DPR telah menetapkan komposisi ketua nan bakal menjabat selama lima tahun ke depan.

Puan Maharani tetap menjabat sebagai Ketua DPR RI. Lalu posisi Wakil Ketua DPR RI diemban oleh Cucun, Sufmi Dasco Ahmad, Saan Mustopa, dan Adies Kadir.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional