Daftar 7 Panelis di Debat Perdana Pilgub Jakarta Akhir Pekan Ini

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 20:01 WIB

KPU Jakarta mengatakan tujuh panelis debat perdana Pilgub Jakarta berasal dari beragam unsur bagian keilmuan. Tiga paslon peserta Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan tujuh orang panelis pada debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Astri Megatari menjelaskan tujuh panelis itu berasal dari beragam unsur bagian keilmuan.

Tujuh panelis itu adalah Gun Gun Heryanto, Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Andhyta Firselly Utami, Beky Mardani, Ahsanul Minandan Didik Suhariyanto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Panelisnya untuk debat pertama bakal ada 7 orang panelis dari beragam macam unsur bagian keilmuan," kata Astri di KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Tema dan lama debat

Astri menjelaskan debat dengan tema penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota dunia ini, bakal digelar dalam waktu 150 menit.

Nantinya, debat dibagi dalam enam segmen. Segmen pertama dan kedua adalah waktu pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi.

"Lalu segmen kedua dan segmen ketiga, ini para pasangan calon bakal menjawab pertanyaan dari panelis. Kemudian di segmen empat dan lima adalah tanya jawab antar paslon, lampau segmen enamnya adalah closing statement," ujarnya.

Moderator debat

Sementara itu, dua wartawan MNC Group Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki ditunjuk oleh KPUD DKI Jakarta untuk menjadi moderator.

Ada tiga pasang bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur nan bakal berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Tiga pasang calon itu adalah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional