Daftar Lengkap 236 Capim KPK: Sudirman Said hingga Orang-orang IM57+

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 24 Jul 2024 16:17 WIB

Ketua Pansel mengatakan dibandingkan periode sebelumnya, sekarang terjadi kenaikan jumlah maupun persentase peserta seleksi capim KPK. Markas KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK telah mengumumkan 236 nama pendaftar seleksi calon ketua lembaga antirasuah. Beberapa nama top masuk jejeran tersebut.

Ketua Pansel KPK Yusuf Ateh mengatakan nama-nama itu sudah lulus seleksi administrasi.

Ada sekitar 26 persen alias 82 orang nan tak lolos seleksi tahap pertama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dibandingkan dengan jumlah pendaftar nan lulus pada seleksi calon ketua periode sebelumnya, terjadi kenaikan, baik secara jumlah maupun persentase," ucap Ateh di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (24/7).

Dari nama-nama itu, ada beberapa nama nan sudah dikenal publik seperti eks Menteri ESDM Sudirman Said, lampau ada empat mantan pegawai KPK nan dipecat lantaran tes wawasan kebangsaan (TWK) nan kontroversial.

Empat eks pegawai KPK yang sekarang juga tergabung dalam IM57+ adalah Herry Muryanto, Giri Suprapdiono, Hotman Tambunan, dan Airien Marttanti Koesniar.

Ada pula beberapa komisioner KPK petahana nan kembali mendaftar. Mereka adalah Nurul Ghufron dan Johanis Tanak. Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan juga lolos untuk mengikuti seleksi capim KPK.

Lihat daftar komplit di laman selanjutnya


Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional