Daftar Lokasi Parkir Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di GBK

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 06:15 WIB

Polisi siapkan sembilan letak parkir di sekitar GBK bagi jemaat Misa Suci Akbar Paus Fransiskus. Berikut daftarnya. Papan iklan ucapan selamat datang Paus Fransiskus di Bundaran HI Jakarta. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sembilan letak parkir kendaraan pribadi di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bagi jemaat nan bakal menghadiri Misa Suci Akbar Paus Fransiskus pada Kamis (5/9).

"Untuk visitor nan menggunakan roda empat dan roda dua memang sudah disiapkan; ada di parkir dalam (GBK)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Senin (2/9).

Lokasi-lokasi tersebut adalah Parkir Plaza Tenggara dengan kapabilitas 150 kendaraan roda empat dan 174 kendaraan roda dua dan Parkir Istora dengan kapabilitas 257 roda empat dan 1.000 roda dua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian, parkir elevated sisi selatan dengan kapabilitas roda empat 400 unit dan roda dua 1.500 unit, dan parkir elevated sisi utara nan berkapasitas dengan jumlah nan sama, " kata dia.

Berikutnya, Parkir Akuatik nan bisa menampung 175 roda empat dan 250 roda dua, dan Lapangan ABC nan berkapasitas 50 roda empat dan 1.305 roda dua.

"Untuk nan mau memarkir (kendaraan) di Stadion Madya disediakan (tempat untuk) 100 kendaraan roda empat dan 500 kendaraan roda dua, kemudian (di) Lapangan Softball disiapkan 150 kendaraan roda empat dan 500 roda dua," kata Latif.

Dia juga menyebut letak parkir di Masjid Albina menyediakan tempat untuk 25 kendaraan roda empat dan 1.000 kendaraan roda dua.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (3/9).

Pemimpin Takhta Suci Vatikan itu kemudian bakal berjumpa dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu (4/9) dan melanjutkan agendanya pada hari itu di Katedral Jakarta.

Pada Kamis (5/9), Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal dan kemudian memimpin Misa Suci Akbar mulai pukul 17.00 WIB di GBK.

Kemudian, pada Jumat (6/9), dia bakal meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan perjalanannya ke Port Moresby, Papua Nugini.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional