Daftar Rekayasa Lalin di Jakarta Imbas Sidang Tahunan MPR Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lampau lintas (lalin) di sekitar kompleks parlemen dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8) ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan rekayasa lalin itu berkarakter situasional. Artinya, penerapannya tergantung situasi di lapangan.

"Rekayasa lampau lintas situasional, untuk memastikan arus lampau lintas lancar," kata Latif saat dikonfirmasi, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Latif menerangkan pihaknya juga mengerahkan ratusan personil polisi lampau lintas (polantas) nan diterjunkan untuk membantu pengamanan dan pengatur arus lalin.

"Jumlah personel sekitar 500 sampai 600," ucap dia.

Berikut rekayasa lalin nan disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lampau lintas dari arah TL Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto diputar kembali di kolong sekat 2 alias dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah Semanggi

2. Arus lampau lintas dari Tol Dalam Kota nan bakal keluar di off ramp Pulau Dua diluruskan ke arah Tol Tomang

3. Arus lampau lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora alias pintu belakang Gedung DPR/MPR RI diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar alias Jalan Permata Hijau

4. Arus lampau lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora alias pintu belakang Gedung DPR/MPR RI dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika

5. Arus lampau lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembak dibelokkan ke kanan ke Jalan pintu 1 Senayan alias diputar balikkan di TL Asia Afrika

6. Arus lampau lintas dari arah Semanggi nan menuju Slipi dialihkan ke kiri di sekat 2 alias Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda

7. Arus lampau lintas dari arah Slipi nan menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi

Sidang Tahunan MPR merupakan agenda nan digelar guna memberikan ruang kepada lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya kepada rakyat Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres RI Ma'ruf Amin dipastikan datang dan bakal menyampaikan pidato.

Dalam sidang kali ini, MPR menyebut pihaknya telah mengundang 2.022 tamu undangan nan terdiri dari para ketua lembaga tinggi negara.

"Kemudian undangan terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR, DPR dan DPD, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, ketua lembaga negara," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Bamsoet mengatakan agenda pokok sidang tahunan adalah penyampaian pidato dari Presiden mengenai keahlian lembaga negara sekaligus pidato kenegaraan jelang HUT RI ke-79.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional