Dasco Akui Gerindra Intens Komunikasi ke PKB soal Opsi Gabung Kabinet

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku partainya kian intens berbincang dengan PKB perihal berasosiasi ke kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Sudah ada pembicaraan-pembicaraan nan lebih intens antara Partai Gerindra dengan PKB," kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7).

Dasco menyebut pembicaraan nan tengah berjalan saat ini ada aspirasi nan menginginkan PKB berasosiasi ke kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, ada juga aspirasi nan menyarankan agar Gerindra juga membujuk PKS berasosiasi ke pemerintahan periode 2024-2029 tersebut.

"Nah ini kemudian lagi dibicarakan di internal maupun di koalisi," ujarnya.

Sebelumnya, PKS berambisi untuk diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS. Jangan hanya sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu dalam sambutannya di Harlah PKB ke-26.

Dalam aktivitas nan sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga menyambut baik rayuan Dasco untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. "Terima kasih atas rayuan Pak Dasco. Semua siap bersama," tutur dia.

(mnf/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional