Dasco Buka Peluang Cawagub RK di Jakarta dari Parpol Luar KIM

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 14:09 WIB

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco tak merinci sosok-sosok nan berpotensial untuk menjadi cawagub pendamping RK memperebutkan bangku Jakarta 1. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka kans cawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 berasal dari parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka kans cawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 berasal dari parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dasco mengatakan kemungkinan tersebut adalah akibat dari terbentuknya KIM Plus nan disebut telah menyepakati RK untuk diusung sebagai cagub di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kan kemarin ngomong ada KIM Plus, tentunya jika ada KIM Plus nan bareng di Pilkada DKI tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi nan sekarang, KIM Plus itu, tentunya ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/8).

Kendati demikian, Dasco tak merinci sosok-sosok nan berpotensial untuk menjadi cawagub pendamping RK memperebutkan bangku Jakarta 1.

"Nah, siapa nan kemudian bakal dipilih untuk mendampingi RK kita tunggu aja ya, mungkin waktunya tidak terlalu lama sudah bisa disampaikan ke publik," ujarnya.

"Ya, sehari dua hari," sambungya.

Di sisi lain, Dasco menyebut komunikasi untuk membahas cawagub RK telah diinisasi KIM dengan partai diluar KIM nan bakal berasosiasi menjadi KIM Plus.

Ia pun menegaskan komunikasi tersebut tak hanya dilakukan kepada PKS sebagai parpol nan berpotensi berasosiasi ke dalam KIM Plus.

"Kita komunikasi dengan partai-partai politik seperti NasDem, seperti PKB, kita juga ada komunikasi sama PPP, ada juga komunikasi dengan Perindo. Semua kita komunikasi," katanya.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional