Dasco Gerindra: PKB 'Cinta Lama', Tunggu Masuk Pemerintahan Bersama

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 21:57 WIB

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menunggu PKB untuk masuk ke pemerintahan mendatang lantaran mempunyai cerita 'cinta lama' antara kedua partai. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menunggu PKB untuk masuk ke pemerintahan mendatang lantaran mempunyai cerita 'cinta lama' antara kedua partai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menunggu PKB untuk masuk ke pemerintahan mendatang lantaran mempunyai cerita 'cinta lama' antara kedua partai.

"Karena tadi sudah dibilang kita cinta lama, kita tunggu PKB masuk pemerintahan bersama-sama," kata Dasco dalam testimoninya di puncak Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

Dasco lantas mengutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bahwa Indonesia memerlukan keterlibatan semua pihak. Oleh lantaran itu, dia berambisi ke depannya PKB, Gerindra dan semua partai bisa bersama-sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco juga mengakui kepiawaian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tidak diragukan lagi dalam menakhodai PKB dari masa ke masa.

"Tapi ini belum puncaknya kelak tadi mas Bambang [Soesatyo] bilang ada waktunya kelak PKB bakal mencapai puncaknya," kata dia.

Dasco menjelaskan dirinya mewakili Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam Harlah ke-26 PKB. Namun, Prabowo sekarang sedang berada di luar negeri lantaran tugas negara.

"Sehingga pada saat ini saya dan rekan-rekan dari partai Gerindra nan diwajibkan oleh pak Prabowo untuk tidak bisa kudu datang untuk menghadiri aktivitas nan meriah pada saat ini," kata dia.

Sebelum Pilpres 2024 digelar, Gerindra dan PKB sempat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Koalisi ini dideklarasikan pada 13 Agustus 2022 lalu. Deklarasi berjalan di SICC, Sentul, Jawa Barat. Namun koalisi ini bercempera menjelang Pilpres.

PKB, PKS dan NasDem kemudian berkoalisi di Pilpres 2024 mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sementara Gerindra mengusung pasangan Prabowo-Gibran dan sukses menang Pilpres 2024.

(rzr/sfr)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional