Dasco: KIM Plus Akan Usung Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 10:59 WIB

Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan KIM Plus sejalan dengan NasDem untuk mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep Pilgub Jateng 2024. Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan KIM Plus sejalan dengan NasDem untuk mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep Pilgub Jateng 2024. CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus sejalan dengan Partai NasDem untuk mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah alias Pilgub Jateng 2024.

"Kita bakal mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/8) malam.

Ia menjelaskan Partai NasDem telah berasosiasi dengan KIM Plus. Oleh lantaran itu, KIM Plus bakal bersama-sama mengikuti skema untuk mengusung mantan Kapolda Jateng dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu di Pilkada Jateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"NasDem itu kan masuk di KIM Plus sehingga apa nan dilakukan kawan-kawan di Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh berjumpa dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu. Dan kelihatannya KIM Plus bakal bersama-sama mengikuti skema nan sudah kita sepakati termasuk dengan Nasdem untuk mengusung calon di Jateng," ujarnya.

Partai Nasdem dikabarkan telah menyerahkan surat rekomendasi support kepada Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Jateng 2024.

Sebelumnya, PSI juga telah memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi pada Kamis (18/5). Ahmad Luthfi sempat ditanya oleh awak media ketika keluar dari letak acara.

Pers bertanya perihal apakah Kaesang sosok wakil nan tepat untuk mendampinginya, tetapi dia merespons dengan jawaban nan normatif. "Wakilnya 'kan belum ada, ya, saya sama siapa saja cocok," kata Ahmad Lutfi di Hall Kasablanka, Jakarta.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7), mengatakan bahwa Ahmad Luthfi telah diputuskan menjadi calon gubernur Jateng.

"Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs. H. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur," kata Muzani.

Muzani menambahkan, keputusan Partai Gerindra mengusung Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024 telah dikomunikasikan dengan partai politik lain nan tergabung dalam KIM.

"Keputusan ini tentu saja setelah kita berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dan akhirnya kita memutuskan ke Haji Ahmad Luthfi," katanya.

(Antara/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional