Dave Laksono Ingin Munas Golkar Sebelum Pendaftaran Pilkada 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 18:12 WIB

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebut Plt Ketum Golkar pengganti Airlangga Hartarto bakal bekerja melaksanakan Munas. Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono beranggapan Musyawarah Nasional (Munas) kudu segera dilaksanakan untuk menentukan ketua umum definitif. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono berpendapat Musyawarah Nasional (Munas) kudu segera dilaksanakan untuk menentukan ketua umum definitif.

Ia menyebut Plt Ketum Golkar pengganti Airlangga Hartarto bakal bekerja melaksanakan Munas.

"Nanti Plt itu bekerja ialah untuk melaksanakan Munas dan kita targetkan kelak juga bakal diputuskan di Pleno. Akan tetapi jika pandangan saya pribadi kudu sesegera mungkin," kata Dave di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dave menyebut ketum definitif kudu segera ditentukan mengingat pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 bakal diselenggarakan pada 27-29 Agustus.

Ia menilai penetapan ketum definitif pun kudu rampung sebelum memasuki masa pendaftaran.

"Karena mengingat pendaftaran Pilkada bakal dimulai pada 27 Agustus. Jadi sebelum itu kudu sudah selesai," ujarnya.

Ia enggan mendahului hasil rapat pleno DPP Golkar kelak malam. Dave meminta seluruh pihak untuk menunggu siapa sosok nan bakal diangkat jadi Plt ketum nanti.

"Jadi saya tidak bisa mendahului walaupun pasti sudah beredar beragam macam nama. Apakah insialnya A alias nan lain kelak kita lihat ya," katanya.

Airlangga sebelumnya secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai Ketum Golkar. Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

Beberapa sosok muncul jadi kandidat pengganti Airlangga. Mulai dari Agus Gumiwang, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Waketum Kahar Muzakir.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional