Debat Perdana Pilgub Jakarta Angkat Tema Transformasi Kota Global

Sedang Trending 1 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 09:40 WIB

KPU DKI Jakarta menetapkan tema transformasi Jakarta menjadi kota dunia pada debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta, Minggu (6/10). KPU DKI Jakarta menetapkan tema transformasi Jakarta menjadi kota dunia pada debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta, Minggu (6/10).CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahi

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan tema transformasi Jakarta menjadi kota dunia pada debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta pada Minggu (6/10).

"Untuk debat pertama temanya 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'," ucap Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/10).

Debat cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta bakal berjalan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Debat rencananya bakal diadakan sebanyak tiga kali bekerja sama dengan televisi penyelenggara. Para pasangan calon baik dari pihak gubernur maupun wakil gubernur bakal datang bersama.

Durasi debat dijadwalkan berjalan sekitar 150 menit dengan masing-masing penyelenggaraan selama 120 menit dan 30 menit untuk jarak iklan.

Fahmi mengatakan panelis debat berjumlah tujuh orang. Mereka ini mewakili bagian masing-masing seperti hukum, komunikasi, dan kebudayaan.

"Ada tujuh panelis. Mewakili bagian masing-masing antara lain mahir hukum, komunikasi, master politik, otonomi daerah, kebudayaan, dan lainnya," kata dia.

KPU DKI Jakarta telah menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 nan bakal diadakan 27 November 2024.

Ketiga paslon tersebut ialah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen.

(Antara)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional