Dede Yusuf Enggan Maju Pilkada DKI dan Jabar, Demokrat Godok Nama Lain

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 09:34 WIB

Demokrat mengatakan tetap menggodok sejumlah tokoh potensial untuk mereka usung di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat tahun 2024. Politisi Demokrat Dede Yusuf. Demokrat mengatakan tetap menggodok sejumlah tokoh potensial untuk mereka usung di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat setelah Dede menyatakan enggan maju pilkada. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat tetap terus menggodok sosok potensial nan bakal diusung sebagai calon kepala wilayah di Jakarta dan Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Hal ini bertalian dengan sikap kader Demokrat Dede Yusuf nan lebih memilih melanjutkan jadi personil DPR daripada maju sebagai calon gubernur di Jakarta alias Jabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat ini kami memang tetap menggodok ya, nama-nama nan bakal maju baik di Pilkada Jakarta, Pilkada Jawa Barat lantaran bagaimanapun ini kan daerah-daerah nan strategis," kata Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra ketika dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Herzaky menjelaskan Demokrat tetap membahas soal kriteria calon sembari terus menjalin komunikasi dengan beragam pihak. Selain itu, kata dia, Demokrat juga mencermati masukan masyarakat dan opini nan berkembang di publik.

"Apakah ke depannya kader kami bakal ikut kami ajukan alias kami kemudian berbareng dengan nan lain, ya kita lihat perkembangannya," ucap dia.

Adapun Dede Yusuf mengaku lebih memilih untuk melanjutkan sebagai personil DPR daripada maju di Pilkada 2024. Namanya sempat digadang Demokrat untuk diusung di Pilkada Jakarta alias Jabar.

Ia menyebut patokan nan mengharuskan caleg terpilih untuk mundur jika mau maju di pilkada membuatnya di posisi nan kurang menguntungkan.

"Saya juga kudu berbilang dong pada diri saya sendiri mundur semuanya, jika mundur semuanya masuk ke area nan kita belum tentu juga," kata Dede.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional