Dedi Mulyadi-Erwan Resmi Daftar Maju Pilgub Jabar di KPU

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 18:11 WIB

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan naik kuda hias saat mendaftar di KPU Jawa Barat. Dedi diusung KIM Plus di Pilgub Jabar. Bakal calon gubernur Jabar Dedi Mulyadi resmi mendaftar di KPU Jawa Barat, Senin (27/8). (Foto: Arsip Pribadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Bandung, Selasa (27/8).

Dedi dan Erwan menaiki kuda hias saat mendatangi Kantor KPU Jawa Barat. Keduanya mengenakan busana serba putih diiringi partai pengusung, relawan, dan simpatisan nan sebelumnya berkumpul di Lapangan Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan di Kompleks KPU Jabar, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan merupakan pasangan pertama nan mendaftar. Mereka datang sekitar pukul 15.30 WIB.

Dedi mendaftar Pilgub Jabar dengan modal 13 partai pengusung. Ia mengaku sangat berterima kasih akhirnya bisa memastikan mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Hari ini kami berbicara terima kasih sudah diterima di sini (KPU Jabar) kemudian sudah menyampaikan pendaftaran calon Gubernur Jabar," kata Dedi Mulyadi.

KDM, sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf atas rombongannya nan menyebabkan kemacetan di sekitaran Jalan Laswi, LL RE Martadinata, Ahmad Yani, Jalan Garut dan sekitarnya.

Efeknya, kata Dedi, para pengemudi angkot dan bus kota, kemudian para tenaga kerja nan pulang dari tempat kerjanya, kudu terjebak kemacetan.

"Mungkin para pedagang penghasilannya hari ini juga menurun gara-gara pendaftaran kami untuk itu kami minta maaf nan sebesar-sebesarnya. Semoga ke depan pengorbanan nan diberikan dalam waktu dua jam ini memberikan faedah bagi masyarakat Jawa Barat ke depan," ucapnya.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional