Demo Besar DPR, Kendaraan Dialihkan ke Jalur TransJakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 10:44 WIB

Kepolisian menutup ruas jalan di depan Gedung DPR imbas tindakan demo panggilan darurat Indonesia nan menolak pengesahan RUU Pilkada pada Kamis (22/8). Kepolisian menutup ruas jalan di depan Gedung DPR imbas tindakan demo panggilan darurat Indonesia nan menolak pengesahan RUU Pilkada pada Kamis (22/8). (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian menutup ruas jalan di depan Gedung DPR imbas demonstrasi Panggilan Darurat Indonesia nan menolak pengesahan RUU Pilkada pada Kamis (22/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di letak pukul 10.40 WIB, kepolisian mengalihkan kendaraan nan bakal melintas di depan Gedung DPR ke jalur Transjakarta.

"Sementara kita alihkan dulu ke jalur busway," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, pedemo mulai terlihat memadati ruas jalan depan Gedung DPR. Dua mobil komando juga sudah terparkir di depan pagar.

Para koordinator tindakan pun mulai menyuarakan aspirasi mereka dari atas mobil komando.

Sebelumnya, sejumlah komponen masyarakat berencana menggelar tindakan demonstrasi di beragam wilayah pada Kamis hari ini.

Aksi ini buntut sikap pemerintah dan DPR nan menyepakati Revisi UU Pilkada, dengan poin-poin pasal nan berbeda dari  putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perubahan syarat pencalonan kepala daerah.

Sekjen Partai Buruh Ferri Nuzarli menyebut bakal ada ribuan pekerja dan nelayan nan bakal turun ke jalan. Mereka mendesak DPR tak melawan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai pencalonan kepala wilayah dengan mengesahkan RUU Pilkada.

Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) juga bakal turun berdemonstrasi ke depan DPR.

(dis/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional