Demokrat Lirik Sudirman Said hingga RK di Pilgub DKI: Anies Tak Masuk

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 15:40 WIB

Demokrat memastikan Anies Baswedan tidak masuk dalam radar calon kepala wilayah nan didukung di Pilgub DKI Jakarta 2024. Demokrat pastikan Anies Baswedan tidak masuk dalam radar calon nan didukung di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tengah mempertimbangkan sejumlah untuk diusung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) alias Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra menyebut beberapa nama tersebut berasal dari internal maupun eksternal. Namun, Herzaky memastikan tak ada nama Anies Baswedan di dalamnya.

"Nama-nama nan sedang didalami ini, berasal dari internal dan eksternal Demokrat," kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (24/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari internal, beberapa nama tersebut antara lain mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, hingga personil DPRD Provinsi Jakarta Ali Suharli.

Sementara dari unsur eksternal ada personil DPR Gerindra sekaligus ponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono, Ridwan Kamil, hingga Sudirman Said.

"Budi Djiwandono dari Gerindra. Anggota DPR RI dari Kaltim. Sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta jika beliau mau maju di sini," kata Herzaky.

"Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya. Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami," imbuhnya.

Herzaky menyebut Jakarta sebagai wilayah strategis pada pilkada mendatang. Menurut dia, Jakarta tetap berpengaruh bagi banyak wilayah lain.

"Jakarta ini strategis. Jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya nan jadi pemimpin Jakarta, betul-betul memikirkan dan peduli dengan penduduk Jakarta," katanya.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional