Demokrat Pastikan Dukung Bobby Nasution Jadi Cagub Sumut

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 17:44 WIB

DPP Partai Demokrat menyatakan siap mendukung Bobby Nasution maju Pigub Sumut 2024. Wali kota Medan Bobby Nasution berjumpa dengan elite DPP Partai Demokrat. (Dok Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui elite DPP Partai Demokrat untuk meminta support maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara, Rabu (22/5).

Bobby menemui Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Kepala BPOKK Herman Khaeron dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution.

"Betul. Tadi kami, saya, Sekjen dan juga petinggi demokrat dan ketua DPD ketemu Mas Bobby," kata Andi kepada CNNIndonesia.com, Rabu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andi mengungkapkan Bobby meminta support Demokrat untuk maju sebagai Cagub Sumut dalam pertemuan tersebut. Ia pun mengatakan Demokrat siap mendukung Bobby lantaran mau terus berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada 2024. Bobby sebelumnya telah resmi menjadi kader Gerindra.

"Dan kami memang ada kemauan untuk bersama-sama Gerindra di mana itu bisa dilakukan bagian dari KIM. Insyaallah Demokrat bakal dukung mas Bobby sebagai Cagub Sumut," kata dia.

Andi juga mengatakan Bobby telah mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur Sumut ke DPD Demokrat Sumut beberapa waktu lalu. Ia pun percaya Bobby potensial bisa memimpin Sumut lantaran mempunyai kecakapan nan baik.

"Pada prinsipnya kita lihat mas Bobby potensial, pandai dan bisa mimpin Sumut lebih maju lagi," kata dia.

Terpisah, Deputi Bappilu DPP Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan pertemuan Bobby dan elite Demokrat membahas Pilgub Sumatera Utara. Kamhar mengatakan ada ikhtiar untuk membangun Koalisi Indonesia Maju nan mendukung Prabowo-Gibran dapat linier di tingkat pusat dan daerah.

"Setelah Bobby Nasution menjadi Kader Partai Gerindra, tentu saja ini menjadi semakin memuluskan konsolidasi ikhtiar membangun koalisi nan linear antara pusat dan wilayah sebagaimana nan menjadi angan bersama," kata Kamhar.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional