Kemendagri: Presiden Jokowi Sudah Pindah Domisili ke Solo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi memastikan Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi sudah pindah domisili ke Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah sejak September 2024 lalu.

"Iya betul. Pak Jokowi dan Bu Iriana sudah pindah domisili ke kota Surakarta terhitung sejak bulan September 2024," kata Teguh kepada CNNIndonesia.com, Selasa (1/9).

Teguh mengatakan pelbagai arsip untuk pindah domisili dari Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi persyaratannya sudah komplit tidak ada masalah. Ia pun mengatakan proses pindah domisili tersebut sudah diproses.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi bakal selesai menjabat sebagai presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang. Jokowi pun bakal kembali ke kampung halamannya di Kota Solo.

Jokowi juga telah diberikan rumah pensiun oleh negara dan sedang dalam proses pembangunan.Lokasinya berada di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah dengan luas 12 ribu meter persegi.

Semasa menjabat sebagai Gubernur Jakarta hingga menjadi Presiden dua periode, Jokowi berdomisili di Jakarta. Ia pun kerap menggunakan kewenangan pilihnya dalam tiap momen pemilu di Jakarta.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional