Demokrat Prediksi Pilgub DKI Hanya Libatkan 2 Poros Koalisi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 15:46 WIB

DPP Partai Demokrat memprediksi hanya ada dua poros koalisi nan bakal saling berhadapan di Pilgub Jakarta. Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meyakini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta akan menghadirkan dua poros koalisi nan saling berkontestasi.

"Head to head. Saya mengkalkulasi ya, ini bakal ada head to head ya jika independen tidak bisa maju," kata Herman di kompleks parlemen, Kamis (27/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Herman tak menjelaskan lebih lanjut soal dua poros koalisi nan diprediksi saling berhadapan itu. Termasuk saat ditanya kesempatan Anies Baswedan bakal berhadapan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan ada Demokrat di dalamnya.

Dia mengaku tetap terus memandang perkembangan ke depan. Menurut Herman, semua kemungkinan bisa terjadi dan publik bisa memandang dan menerka-nerka.

"Dalam bumi politik kan kemungkinan apapun bisa terjadi, bukan matematik, gitu. Kita lihat dinamikanya tetapi kan kita bisa memandang perkembangan progres sampai hari ini ya seperti itu kondisinya," kata dia.

Sampai saat ini Pilgub DKI baru terpetakan lewat sosok nan diusung. Di internal KIM menguat nama Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep. Partai nan tergabung ialah Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Di luar mereka, ada PDIP, PKS, NasDem, dan PKB nan mengusung Anies Baswedan. Dari empat partai, baru PKS dan PKB nan mengusung Anies secara resmi. Sedangkan dua partai sisanya tetap mempertimbangkan.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional