Demonstran Bentrok dengan Polisi di Makassar, Satu Mahasiswa Ditangkap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 19:28 WIB

Polisi mengamankan mahasiswa di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar usai dipaksa bercempera pakai gas air mata. Demonstrasi di Makssar berantem dengan abdi negara kepolisian. (CNNIndonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Polisi memaksa mahasiswa untuk segera membubarkan diri dengan melepaskan tembakan gas air mata di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, mahasiswa nan tetap memperkuat di depan kampus UMI di Jalan Urip Sumoharjo melakukan perlawanan dengan menembakkan petasan arah petugas.

Membalas itu, petugas terus merangsek ke depan kampus dengan menembak gas air mata hingga mahasiswa terdesak masuk ke dalam kampus dan mengamankan satu orang mahasiswa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahasiswa nan terkonsentrasi di bawah jembatan Flyover dekat kampus UMI sejak pukul 13.00 WITA embakar ban jejak hingga menimbulkan kepulan asap hitam sembari berorasi secara bergantian.

Selain membakar ban bekas, massa juga merubuhkan rambu-rambu lampau lintas nan berada di sepanjang Jalan AP Pettarani.

Kemudian pada pukul 18.00 WITA, konsentrasi mahasiswa di bawah Flyover mulai berceceran dan kembali ke kampus mereka masing-masing untuk melanjutkan tindakan mereka.

Sementara di depan kampus Unibos, sebuah mobil pikulan umum terbakar. Namun belum diketahui penyebab mobil tersebut terbakar.

Hingga saat ini, polisi tetap berada di depan kampus UMI Makassar melakukan pengamanan dan terus mendapatkan perlawanan dari mahasiswa.

(mir/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional