Dharma-Kun Gagas Internet Gratis di Seluruh Rumah Jakarta

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 12:23 WIB

Cawagub Jakarta Kun Wardana berambisi akses internet cuma-cuma itu dapat menunjang aktivitas ekonomi masyarakat dan mempermudah proses pendidikan anak sekolah. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana menggagas akses internet di seluruh rumah penduduk Jakarta menjadi cuma-cuma dengan kecepatan minimal 100 Mega Byte per Second (Mbps). (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana menggagas akses internet di seluruh rumah penduduk Jakarta menjadi cuma-cuma dengan kecepatan minimal 100 Mega Byte per Second (Mbps).

Kun Wardana mengatakan perihal tersebut krusial untuk diwujudkan demi mengatasi kesenjangan digital nan menjadi salah satu masalah di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita menginginkan semua rumah bisa terkoneksi internet minimal 100 mega bps dan kita sudah membikin kajian kita bakal menggratiskan itu," kata Kun di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Kun berambisi akses internet cuma-cuma itu dapat menunjang aktivitas ekonomi masyarakat dan mempermudah proses pendidikan anak sekolah.

Tak hanya itu, Kun menilai akses internet cuma-cuma itu juga dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Kalau apapun bisa dilakukan dari rumah ini juga bisa mengurangi kemacetan mengurangi polusi udara dan lain-lain," jelas dia.

Lebih lanjut, Kun mengaku percaya program itu dapat terwujud meski dengan anggaran APBD Jakarta nan terbatas.

Kun menjelaskan pihak Pemprov Jakarta bakal menggandeng operator internet swasta untuk menekan biaya penyediaan internet cuma-cuma tersebut.

"Kita bakal bekerja sama dengan operator. Jadi operator ini, kita minta untuk bisa menyediakan itu. Tentunya kelak kita bakal memberikan insentif untuk pajak. Pajak nan diberikan kepada operator," ujarnya.

Dharma-Kun adalah cagub-cawagub jalur independen nan bakal berkompetisi di Pilkada Jakarta 2024. Mereka mendapat nomor urut 2.

Pasangan independen ini bakal melawan Ridwan Kamil-Suswomo bernomor urut 1 dan Pramono Anung-Rano Karno bernomor urut 3.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional