Dharma-Kun Rencanakan Program Warga Jakarta Aman Tak Terintimidasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 04:10 WIB

Dharma Pongrekun menyatakan bakal membikin program agar penduduk Jakarta kondusif dan tak terintimidasi jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024. Dharma Pongrekun menyatakan bakal membikin program agar penduduk Jakarta kondusif dan tak terintimidasi jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun menyatakan bakal membikin program agar penduduk Jakarta kondusif dan tak terintimidasi. Hal itu disampaikan usai daftar maju Pilgub Jakarta 2024 ke KPU, Jakarta, Kamis (29/8).

"Kami siapkan program konkret nan sudah kami sampaikan dalam persyaratan tadi. Di mana kita kudu pertama-tama gimana kondusif jiwa, baru bisa perut kenyang," kata Dharma Pongrekun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau kita enggak tenang, susah kita bekerja. Saya enggak mau penduduk Jakarta itu terintimidasi oleh tiap peristiwa kehidupan nan kita lewatin hari per hari," tuturnya.

Dharma menjelaskan mempunyai program besar di Pilgub Jakarta berjudul 'Selamatkan Jiwa Keluarga Kita.. Ia membujuk penduduk Jakarta berasosiasi berbareng untuk berjuang menyelamatkan keluarga.

"Mungkin bingung. Kenapa? Karena selama ini kita terpisah-pisah, tapi kepentingan kita mau jadikan Jakarta aman. Jiwa kita kudu tenang," kata dia.

Ia pun turut berterima kasih kepada Tuhan nan Maha Esa jika bisa terdaftar sebagai calon independen maju di Pilgub Jakarta. Dharma pun memohon penduduk Jakarta mendoakannya agar tak ada ketamakan dalam hatinya ketika mengarungi kontestasi.

[Gambas:Video CNN]

"Supaya Jakarta aman, bisa terwujud di kemudian hari," kata dia.

Selain itu, Dharma Pongrekun juga menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) cuma-cuma untuk pendukung klub sepak bola Persija ialah The Jak Mania.

"Jadi kami bakal mengkaji gimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati fans Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada maka jika perlu kami gratiskan," kata Dharma.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menutup pendaftaran calon kepala wilayah nan bakal maju di Pilgub Jakarta 2024 sebelum memasuki Jumat (30/8) awal hari.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi satu dari tiga pasangan calon nan ikut kontestasi di Pilgub Jakarta 2024. Dua paslon lainnya adalah Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono.

Setelah pendaftaran tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan lengkap, mereka bakal menjalani tes kesehatan secara berjenjang di RSUD Tarakan.

Tes kesehatan dimulai dari Pramono dan Rano Karno, Jumat (30/8), dilanjutkan Ridwan Kamil dan Suswono pada Sabtu (31/8), dan Dharma-Kun pada Minggu (1/9).

(chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional