Dharma Pongrekun dan Suami Meutya Hafid Mau Jadi Cagub DKI Independen

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 19:09 WIB

Komjen Purn. Dharma Pongrekun berkonsultasi ke KPU DKI Jakarta untuk maju sebagai calon gubernur independen. Noer Fajrieansyah juga melakukan perihal nan sama. Pensiunan Jenderal Polri Komjen Purn. Dharma Pongrekun berkonsultasi dengan KPU untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pensiunan Jenderal Polri Komjen Purn. Dharma Pongrekun berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta untuk maju sebagai bakal calon gubernur dari jalur perseorangan alias independen.

Tokoh lain nan juga sudah berkonsultasi ialah suami dari personil DPR Meutya Hafid, ialah Noer Fajrieansyah.

"Sudah ada dua tim dari bacalon nan sudah berkonsultasi ke KPU DKI Jakarta. Pertama dari tim Pak Dharma Porengkun, nan kedua kami hari ini menerima konsultasi dari tim pemenangan Noer Fajriensyah dari TBF nan kami terima," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta Dody Wijaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seseorang nan mau menjadi calon gubernur dari jalur perseorangan alias independen tidak memerlukan tiket dari partai politik pemilik bangku DPRD.

Mereka bisa maju tanpa support partai politik asal mengumpulkan support dari masyarakat. Ada jumlah support nan diatur dalam UU Pilkada.

Di Jakarta, seseorang nan mau maju sebagai calon gubernur dari jalur perseorangan kudu mengumpulkan support minimal 618.968 KTP.

Sementara itu, tim sukses Noer Fajriensyah menyatakan telah mengumpulkan sekitara 100 ribu dukungan.

Koordinator Temen Bang Fajrie, Rachmat Ariyanto optimis bisa mengumpulkan 618 ribu agar memenuhi syarat. Batas penyerahan support ditutup pada 12 Mei mendatang.

Ia mengaku bakal memanfaatkan jaringan pendukung Fajri nan juga kader partai politik tertentu untuk menggalang lebih banyak KTP sebagai syarat bagi Fajri untuk maju sebagai Bacagub jalur perseorangan.

"Juga teman-teman ini kan sebenarnya sebagian dari kita dari parpol mungkin bisa nambah surat support dari misalkan kader parpol nan bisa dikejar dalam waktu singkat," kata Rachmat.

(mab/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional