Dharma Pongrekun Jumpa Sutiyoso: Mohon Bimbingan sebagai Junior 88

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon kepala wilayah DKI Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana berjumpa dengan mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos di kediaman pribadi Sutiyoso di area Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/9).

Pantauan CNNIndonesia.com, Dharma-Kun tiba di kediaman Sutiyoso sekitar pukul 09.55 WIB. Terlihat Dharma memberikan salam hormat kepada Sutiyoso ketika bertemu.

"Mohon pengarahan sebagai junior, saya 88," kata Dharma ketika bertemu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"88, saya 68, berapa tahun tuh," banyolan Sutiyoso sembari tersenyum.

88 merujuk pada tahun pendidikan Dharma Pongrekun di Akabri pada tahun 1988.

Mereka berdua kemudian diajak Sutiyoso tour ke 'Museum Bang Yos' nan terletak di dalam kediamannya.

Sutiyoso terlihat santuy menerangkan satu persatu diorama nan ada di dalam museum tersebut nan menerangkan kisah hidupnya.

Turut datang pada pertemuan ini eks Menteri Kesehatan sekaligus Ketua I Timses Dharma-Kun Siti Fadilah Supari beserta rombongan.

Sebelum Dharma-Kun, dua pasang bakal calon gubernur DKI Jakarta lainnya ialah Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil (RK)-Suswono juga sempat menemui Sutiyoso di waktu nan berbeda-beda.

Pramono sempat menemui Sutiyoso pada Kamis 5 September lalu. Sementara RK menemui Sutiyoso pada Kamis (12/9) pekan lalu.

RK menggandeng Suswono didukung 15 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, dan PBB. Kemudian, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, serta Garuda.

Sementara Pramono Anung dan Rano Karno diusung PDIP.

KPU Jakarta menyatakan tiga bakal pasangan calon telah memenuhi syarat untuk berlenggang di Pilkada Jakarta 2024.

"Hasil penelitian manajemen terhadap arsip perbaikan nan sudah disampaikan oleh ketiga pasangan calon, dan dari ketiga hasil tersebut nan sudah kami sampaikan kepada para perwakilan dari tim pasangan calon, ini ketiga pasangan calon dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat," kata Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari di Kantornya, Jumat (13/9).

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional