Di Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Dorong Lagi Wacana PPHN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PIDATO KENEGARAAN 2024

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 11:39 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali mewacanakan penerapan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Ingin dibahas MPR periode selanjutnya. Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali mewacanakan penerapan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Ingin dibahas MPR periode selanjutnya. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali mewacanakan penerapan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Ia mengatakan MPR periode 2019-2024 telah menyusun rancangan PPHN nan kelak bakal disampaikan pada sidang akhir masa jabatan.

"Kami sampaikan pada forum nan mulia ini, bahwa MPR telah menyusun rancangan Pokok-Pokok Haluan Negara tersebut nan bakal disampaikan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan MPR RI Periode 2019-2024," kata Bamsoet dalam pidato di Sidang Tahunan MPR 2024, Jumat (16/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua Umum Golkar itu menyebut rancangan PPHN bakal direkomendasikan untuk dibahas dan diputuskan MPR periode selanjutnya. Menurut Bamsoet, PPHN merupakan petunjuk dalam melakukan pembangunan nasional dan menyelenggarakan roda pemerintahan.

Bamsoet menyebut buahpikiran menghadirkan kembali PPHN nan sebelumnya dikenal dengan GBHN ini merupakan bentuk kepedulian MPR dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat Indonesia nan sejahtera, adil, dan makmur.

"Dengan hadapan negara sebagai kompas kita, Indonesia bakal terus maju, menggapai bintang-bintang dan menyongsong hari besok dengan penuh kepercayaan dan kebanggaan," ucapnya.

Usul menghidupkan kembali GBHN jadi PPHN sudah disuarakan sejak lama. MPR sempat mewacanakan amendemen terbatas UUD 1945 untuk memasukkan PPHN.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional