Diah Warih Anjari Raih Penghargaan Tokoh Pemberdayaan Masyarakat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Founder Diwa Foundation Diah Warih Anjari menerima penghargaan kategori An Inspirational Figure In Empowering Local Residents with Productive Movements di arena CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy pada aktivitas puncak nan berjalan di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Penghargaan tersebut sukses diraih Diah berkah upayanya memberdayakan masyarakat demi mendongkrak perekonomian dengan program dan kegiatan-kegiatan positif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya adalah pembudidayaan cacing lumbricus rubellus untuk pertanian dan kesehatan. Budidaya cacing tanah ini sengaja dipilih Diah lantaran ada banyak faedah dan kesempatan nan bisa diambil dari hewan tersebut.

Tingginya kandungan protein dari cacing lumbricus rubellus bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat, kosmetik, hingga suplemen kesehatan.

Karena itulah, Diah menangkap kesempatan upaya nan besar dari budidaya cacing ini dan melibatkan penduduk sekitar untuk ikut mengembangkannya.

Melalui yayasan Diwa Foundation, dia aktif mendorong aktivitas tahunan Merti Desa Bibis Kulon di Kelurahan Gilingan, Banjarsari Surakarta.

Kegiatan bersih desa ini selain melestarikan tradisi, juga menghadirkan kirab budaya dan pagelaran wayang kulit.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menkominfo Budi Arie, hingga Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional