Didukung 3 Partai, Anwar Hafid-Reny Lamadjido Maju di Pilgub Sulteng

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 02:05 WIB

Anwar Hafid menggandeng Reny Lamadjido untuk maju sebagai Cagub-Cawagub di Pilkada Sulawesi Tengah 2024. Ilustrasi Pilkada 2024. (iStock/Panuwat Dangsungnoen)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Demokrat Anwar Hafid menggandeng Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido untuk maju sebagai Cagub-Cawagub di Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

"Saya berbareng Ibu Reny Lamadjido dan partai pengusung PBB, PKS serta Partai Demokrat berbareng seluruh relawan mendeklarasikan pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido. Insya Allah kami telah memenuhi syarat minimal untuk mencalonkan diri," kata Anwar dalam keterangannya, Selasa (9/7).

Bermodalkan 14 bangku DPRD, campuran ketiga partai itu telah memenuhi syarat untuk mengusung Anwar-Reny. Demokrat delapan kursi, PKS lima kursi, dan PBB satu kursi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anwar menyadari beragam persoalan di Sulteng tetap perlu dibenahi mulai dari prasarana nan tetap minim, nilai sembako tinggi, pelayanan kesehatan hingga pendidikan nan belum optimal.

Selain itu, dia juga menyoroti soal lapangan pekerjaan nan menurutnya jadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Sulteng.

"Lapangan kerja menjadi salah satu perihal nan sangat dibutuhkan," ucap dia.

Sebelumnya, Anwar unggul dalam hasil survei Populi Center. Pada simulasi 2 calon (head to head) dia mendapatkan elektabilitas tertinggi di semua model simulasi.

Anwar berkemungkinan besar bakal menghadapi Waketum NasDem Ahmad Ali di Pilkada Sulteng nanti.

Sejauh ini, Ali telah mengantongi surat rekomendasi dari PSI dan PAN. Selain itu, Gerindra juga telah menyatakan siap mendukung.

Hasil survei terbaru Indikator Politik mencatat elektabilitas Ali tertinggi sebagai Cagub Sulteng di Pilkada 2024. Dalam simulasi 26 nama, Ali menduduki ranking pertama dengan elektabilitas sebesar 27,2 persen.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional