Didukung Golkar-PSI, Bupati Kendal Siap Tarung di Pilkada Semarang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 19:10 WIB

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan keputusan Partai Golkar. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan siap maju sebagai calon wali kota Semarang pada Pilkada serentak 2024. (CNN Indonesia/ Saktyo Dimas R)

Kendal, CNN Indonesia --

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan siap maju sebagai calon wali kota Semarang pada Pilkada serentak 2024.

Dico menyatakan siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan keputusan Partai Golkar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk Pilwakot Semarang, saya siap maju dan siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan pengarahan dan keputusan partai Golkar," kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (13/7).

Keputusan tersebut didapat setelah Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berbareng Ketua PSI Kaesang Pangarep mengumumkan support untuk Dico sebagai bakal calon wali kota Semarang.

"Sudah ada keputusan berbareng dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berbareng Ketua PSI Kaesang Pangarep nan sudah mengumumkan dukungannya untuk saya sebagai bakal calon wali kota Semarang," ujarnya.

Saat ini Dico menerang hingga saat ini belum ada nama nan bakal mendampinginya dalam Pilwakot Semarang. Menurutnya, sosok calon wakil wali kota Semarang masih dibicarakan dengan partai koalisi.

"Kalau saat ini belum tahu dan belum muncul nama nan bakal mendampingi saya dalam Pilwakot Semarang. Belum ada namanya dan tetap dibicarakan juga oleh partai-partai koalisi," katanya.

Saat ditanya nama Ade Bhakti nan bakal mendampinginya, Dico menuturkan soal pasangan tetap bakal dibicarakan. Ia mengaku mau memandang hasil survei dan masukan dari partai koalisi.

"Nama Mas Ade Bhakti muncul untuk dampingi saya dalam Pilwakot Semarang, saya malah baru dengar. Tapi untuk soal pasangan tetap bakal dibicarakan nantinya," ujarnya.

Setelah mendapat amanah dari Golkar dan PSI, Dico menyebut segera konsolidasi dengan partai koalisi dan tokoh-tokoh di Semarang.

"Bismillah, langkah awal atas keputusan Partai Golkar dan PSI, saya bakal langsung konsolidasi dengan partai koalisi dan tokoh-tokoh di Semarang," katanya.

Politikus Golkar itu menyatakan surat tugas nan dibebankan kepadanya di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati Kendal sudah tidak terpakai lagi.

"Jadi surat tugas nan kemarin untuk maju Pilgub Jawa Tengah dan Pilbup Kendal sudah tidak terpakai lagi dan gugur. Sekarang saya sudah dapat tugas baru dari partai untuk Pilwalkot Semarang ," ujarnya.

(dms/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional