Didukung PDIP di Pilgub Banten, Airin Ngaku Masih Kader Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 19:32 WIB

Airin Rachmi mengaku tetap berstatus sebagai kader Partai Golkar kendati hanya diusung PDIP, Hanura dan Partai Ummat sebagai cagub di Pilgub Banten. Airin Rachmi mengaku tetap berstatus sebagai kader Partai Golkar kendati hanya diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2024. (CNN Indonesia/Yandhi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Airin Rachmi Diany mengaku tetap berstatus sebagai kader Partai Golkar kendati hanya diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2024. Dia dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

"Hari ini saya tetap kader Golkar, tentunya berambisi apapun itu ke depan, bagi saya politik adalah sebuah tools untuk bisa kita memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat," ucap Airin usai menerima support PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (25/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airin nan merupakan Wakil Ketua Umum Golkar itu mengungkapkan dirinya sudah ditugaskan untuk maju di Pilgub Banten sejak dua tahun lalu. Surat penugasan dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto nan menjabat ketua umum kala itu.

Sementara itu, di Pemilu 2024, Airin maju sebagai calon personil legislatif dari Golkar untuk DPR RI. Ia meraih bunyi tertinggi di wilayah pemilihan Banten III nan meliputi wilayah Tangerang Raya.

"Hari ini kita tinggal menunggu B1.KWK, dan dengan kepemimpinan nan baru mudah-mudahan ada keajaiban pertolongan Allah mudah-mudahan B1.KWK pun bisa tetap di saya dan Pak Ade," katanya.

Namun, Airin mengamini bahwa politik dinamis. Dia pun enggan berkomentar soal sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia nan tak bakal mendukung dirinya.

"Apapun itu namanya politik. Mari kita sikapi dengan dewasa, saya sebagai kader partai Golkar memahami dinamika politik nan terjadi di tingkat pusat tentunya," ucap dia.

Airin resmi diusung PDIP sebagai cagub di Pilgub Banten 2024. Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu mengonfirmasi Airin maju tanpa support Golkar.

Menurut dia, argumen Golkar tidak mengusung Airin lantaran mempunyai rencana lain pada Pilgub Banten.

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya datang sebagai support keluarga," ucap Tatu nan ikut datang di aktivitas deklarasi.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional