Didukung Prabowo, Muzakir Manaf Pede Menang Mudah di Pilgub Aceh

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 02:30 WIB

Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf nan berpasangan dengan Fadhlullah percaya bisa meraup bunyi hingga 72 persen di Pilkada 2024. Muzakir Manaf menyampaikan pidato saat deklarasi pasangan calon kepala wilayah se-Aceh nan diusung Partai Aceh di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (25/8). (Foto: CNN Indonesia/Dani Randi)

Aceh, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang berpasangan dengan Fadhlullah percaya bisa meraup bunyi hingga 72 persen di Pilkada 2024.

Kepercayaan eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu berasas beragam survei dan hasil jumlah bunyi di DPR Aceh nan tinggi dan di wilayah saat Pileg 2024 lalu. Apalagi pihaknya mendapat support penuh dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mari kita bergandeng bahu dan tangan untuk mengambil sebuah kemenangan. Kami percaya dengan izin Allah, kita bakal dapat 72 persen, mudah-mudahan," kata Muzakir Manaf saat deklarasi pasangan calon kepala wilayah se Aceh nan diusung Partai Aceh di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (25/8).

Muzakir percaya menang lantaran Prabowo mendukung penuh langkahnya untuk maju di Pilkada kali ini.

Ia menilai calon musuh nan dihadapinya, Bustami Hamzah - Tgk Muhammad Yusuf A Wahab namalain Tu Sop bukan musuh nan sepadan.

"Orang sebelah itu (Bustami - Tu Sop) bukan musuh kita," ujar Muzakir.

Untuk itu dia memerintahkan seluruh personil Komite Peralihan Aceh (KPA) nan jadi tempat bernaungnya eks Kombatan GAM untuk habis-habisan memenangkan calon nan diusung Partai Aceh.

"Kita bakal habis-habisan kali ini, gimana KPA siap?" tanya Muzakir kepada para perwakilan KPA dari seluruh wilayah di Aceh nan datang dalam deklarasi tersebut.

Pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah didukung oleh Partai Aceh, PKS, Demokrat, PDIP, Gerindra, Golkar dan partai besutan Irwandi Yusuf nan jadi rival Muzakir di Pilgub 2017 lampau ialah Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Sementara calon lawannya ialah Bustami - Tu Sop nan hingga saat ini sudah mendapat dukungam dari PAN dan Partai Adil Sejahtera (PAS).

(dra/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional