Diguyur Hujan Lebat, Banjir 1,2 Meter Rendam Rumah Warga di Batam

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 23:50 WIB

Hujan lebat sebabkan banjir setinggi 1,2 meter di sejumlah wilayah di Batam, penduduk terpaksa mengungsi. Ilustrasi. Banjir setinggi lebih dari satu meter rendam sejumlah wilayah di Batam pada Rabu (25/9). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Batam, CNN Indonesia --

Banjir setinggi 1,2 meter merendam rumah penduduk di Tembesi, Kecamatan Sagulung Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/9).

Banjir setinggi leher orang dewasa itu, membikin penduduk kudu melangkah perlahan melewati jalanan nan terendam banjir demi menyelamatkan family mereka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banjir juga menyebabkan perabotan nan ada di dalam rumah ikut tergenang air akibat banjir. Warga nan terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat nan lebih tinggi.

Banjir nan merendam sejumlah titik di Kota Batam terjadi akibat hujan lebat nan mengguyur sejak Rabu (25/9) siang.

"Iya, jadi info nan kami dapat baik rekan-rekan dari Batam, Tagana, kemudian dari media sosial juga kita peroleh bahwa tadi siang terjadi banjir mencapai 1,2 meter," kata Penata Penanggulangan Bencana BPBD Kepri, Hardin, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com Rabu (25/9) malam.

Dia mengatakan berdasarkan info sementara dari BPBD Kepri, ada 60 rumah penduduk nan terdampak. Sementara itu kerugian materiil belum bisa dihitung lantaran tetap proses pendataan.

Hardin juga mengatakan pihak BMKG telah mengeluarkan peringatan awal untuk wilayah Provinsi Kepri, namun tetap bakal dikroscek berbareng tim tagana ke lapangan.

"Kalau kerugian, kelak dari bagian rehabilitasi dan rekonstruksi bakal memverifikasi info ini, untuk menghitung juga kerugian nan dialami. Belum tahu, info ada sekitar 60 rumah", ujarnya.

Hingga sore hari, rumah penduduk nan terdampak banjir mulai surut. 

(arp/dna)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional