Din Syamsuddin Siapkan Aksi Besar di Hari Konstitusi 18 Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 10:02 WIB

Din Syamsuddin bakal menggelar tindakan unjuk rasa skala besar dalam rangka memperingati Hari Konstitusi Republik Indonesia pada 18 Agustus mendatang. Din Syamsuddin bakal menggelar tindakan unjuk rasa skala besar dalam rangka memperingati Hari Konstitusi Republik Indonesia pada 18 Agustus mendatang.ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta, CNN Indonesia --

Komite Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Din Syamsuddin akan menggelar tindakan unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Konstitusi Republik Indonesia pada 18 Agustus mendatang.

"Insyaallah dirancang sebuah tindakan besar lagi pada 18 Agustus 2024, mengapa? Karena 18 Agustus adalah hari konstitusi," kata Din di Jakarta Timur, Rabu (31/7).

Namun, Din belum mengungkapkan tempat di mana tindakan tersebut bakal digelar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga bakal menggelar tindakan bela Palestina pada Sabtu, 3 Agustus mendatang.

"Aksi 3 Agustus 2024 dalam rangka menyambut pendapat alias lebih dari pendapat itu ya. Sudah perintah, seruan dari pemimpin Hamas Ismail Haniyeh sebagai hari solidaritas untuk Gaza dan tawanan Palestina nan tetap di kekuasaan Israel sana," ucapnya.

Din menginstruksikan kepada seluruh umat Islam untuk menggelar salat gaib atas kematian Haniyeh imbas serangan di Teheran pada Rabu (31/7) pagi waktu setempat.

Ia menyatakan bakal terus memperjuangkan kebebasan dan kemerdekaan Palestina.

"Menyerukan kepada umat islam khususnya untuk melakukan salat gaib. Khususnya setelah salat Jumat lusa di semua masjid di seluruh tanah air. Dan kepada umat kepercayaan lain silakan bermohon menurut caranya masing-masing," tuturnya.

(lna/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional