Dino: RK Ungkap Atalia Batal Maju Pilwalkot Bandung karena Keluarga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkap alasan istrinya, Atalia Praratya batal maju sebagai Wali Kota Bandung pada Pilkada serentak 2024 karena lebih mementingkan family daripada ambisi politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Founder Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal di aktivitas Indonesia Net-Zero Summit 2024, Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dino mengungkap percakapannya dengan RK di kembali panggung aktivitas tersebut.

"Saya tanya istri dari Kang Emil, Mbak Atalia, menyatakan mundur dari ambisinya menjadi cawalkot Bandung. Padahal ketenaran luar biasa tinggi dan jika running udah 80-90 persen pasti menang. Saya tanya, ini kenapa? Jawabannya, karena menurut Mbak Atalia, family lebih krusial dari ambisi politik," kata Dino menirukan jawaban RK.

RK, nan berada di sebelah Dino dalam aktivitas tersebut hanya tersenyum tipis menanggapi.

"I love you Atalia," ujar RK.

Atalia Praratya batal mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Keputusan itu dia sampaikan melalui akun media sosialnya pada 20 Agustus lalu.

Atalia tidak mengungkap argumen dirinya mundur dari kontestasi. Ia hanya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bandung dan Jawa Barat nan telah mendukungnya sejauh ini.

"Dengan sadar diri, di momen ini izinkan saya secara resmi menyampaikan pengunduran diri, baik dari Bacawalkot Bandung dan alias kandidat calon Wagub Jabar dari Partai Golkar," ujar Atalia.

Atalia juga mengaku bakal melanjutkan amanah dari Partai Golkar untuk mengabdi sebagai personil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Dia juga bakal mendampingi Ridwan Kamil dalam menghadapi Pilgub Jakarta 2024.

Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 12 partai politik (parpol) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Kedua belas parpol ialah Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Seluruhnya tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

RK-Suswono bakal mendaftar Pilgub Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28 Agustus mendatang. Rencananya bakal dilakukan selepas salat Dzuhur.

(blq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional