Diperiksa Bareskrim, 4 Terpidana Pembunuhan Vina Dicecar 50 Pertanyaan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Empat terpidana pembunuhan Vina dan Eky, nan di tahan di Rutan Kebonwaru, Bandung, selesai menjalani pemeriksaan oleh tim interogator Bareskrim Polri, sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (5/8).

Mereka nan diperiksa selama 10 jam antara lain Rivaldi, Eka, Hadi, dan Supriyanto.

Kuasa norma para terpidana pembunuhan Vina Cirebon, Roely Panggabean mengatakan kliennya itu ditanya puluhan pertanyaan oleh penyidik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi mereka pun menceritakan secara runtut. Mungkin sekitar ada 40-50 pertanyaan," katanya.

Roely menyebut beberapa pertanyaan interogator antara lain soal keberadaan para terpidana saat kejadian pembunuhan Vina. Menurutnya, para kliennya menyebut tidak ada di letak kejadian saat itu.

"Semua (terpidana) menyatakan tak ada di TKP tapi saat itu berada di warung Ibu Nining, lampau pindah ke rumah pak Hadi, dan tidur di rumah RT Pasren. Itulah keterangan mereka ke para penyelidik," ujarnya.

Selain itu, kata Roely, interogator menanyakan aktivitas para terpidana selama 27-31 Agustus 2016.

"Faktanya, bahwa HP mereka disita dan lupa lagi sebagian tak ingat mengenai ada foto waktu itu. Tapi, secara umum mereka tetap mengingat tanggal dan waktu kejadian," katanya.

Roely menyebut para terpidana juga ditanyai oleh interogator soal alasannya melaporkan Aep dan Dede. Penyidik juga mengonfirmasi soal kerugian nan para terpidana alami akibat kesaksian tiruan nan dinyatakan Aep dan Dede.

"Hanya ditanyakan apa nan mereka lakukan dan kenapa melaporkan Aep dan Dede serta kerugian nan mereka derita," katanya.

Selanjutnya, kata Roely, para penyelidik pun bakal memeriksa saksi-saksi lain nan berasosiasi dengan itu, semisal ke Cirebon alias tempat lain.

"Tentu keterangan para terpidana ini bakal dikonfrontir dengan saksi lain mungkin dengan Dede alias Aep alias lainnya.

Rencananya, hari ini Bareskrim Mabes Polri bakalan melakukan pemeriksaan lagi terhadap terpidana lainnya, nan berada di Lapas Jelekong, Kabupaten Bandung.

(csr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional