Diperintah Megawati, Ita Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Semarang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2024 16:40 WIB

Hevearita Gunaryanti namalain Ita mengaku mendapat perintah langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkompetisi di Pilkada Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu namalain Ita mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Semarang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada serentak 2024. (CNN Indonesia/ Damar)

Semarang, CNN Indonesia --

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Ita mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Semarang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada serentak 2024.

Ita yang juga kader partai banteng ini mengambil blangko pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (11/5), pukul 10.30 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengaku mendapat perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkompetisi pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang.

"Memang awalnya saya tidak mencalonkan diri lantaran anak saya meminta untuk tidak mencalonkan diri tapi atas petunjuk dari ibu ketua umum (Megawati) untuk saya bisa maju kembali sebagai salah satu kader wanita di PDI Perjuangan," kata Ita.

Ita mengatakan jika keputusan untuk mendaftar cawalkot ini terbilang mendadak. Ia mengakui sempat mempertimbangkan banyak perihal hingga akhirnya memutuskan kembali maju.

"Ini menjadi amanah nan kudu saya lakukan. Masih banyak PR nan kudu diselesaikan sehingga bismillah saya mengambil di hari terakhir dan berambisi semua melangkah lancar. Semoga semua masyarakat bisa merestui," ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadar Lusman menyebut jika kehadiran Ita menambah jumlah pendaftar bakal calon wali kota Semarang nan dibuka secara umum sejak 3 Mei lalu.

"Jadi jika tambah Mbak Ita ini berfaedah ada 12 orang. Tiga orang ambil untuk calon wali kota, sedangkan 9 orang lain untuk calon wakil wali kota," kata Kadarluman.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin dan keponakan Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Arnaz Agung Andrarasmara juga mendaftar jadi bakal calon wali kota Semarang ke PDIP.

Dua orang lainnya juga mengambil blangko di PDIP, ialah Wakil Ketua DPC PDI nan juga juga Bappilu Supriyadi dan pengusaha Bimo Tri Wicaksono.

(dmr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional