Direktur Lokataru dan Anak Machica Mochtar Sudah Dipulangkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 04:30 WIB

Direktur Lokataru dan anak Machica Mochtar sudah dipulangkan usai ditangkap pada demo tolak Revisi UU Pilkada di DPR, Kamis (22/8). Direktur Lokataru anak Machica Mochtar sudah dipulangkan usai ditangkap dalam demo tolak RUU Pilkada di DPR, Kamis (22/8). (Instagram/@machicamochtar70)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyatakan Direktur Lokataru Del Pedro Marhaen dan staf LBH Jakarta sekaligus anak Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan sudah dipulangkan usai ditangkap pada demo tolak Revisi UU Pilkada di DPR, Kamis (22/8).

Keduanya pun dipastikan tidak ditetapkan sebagai tersangka.

"Bukan (bagian tersangka)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Ade Ary Syam Indradi di kantornya, Jumat (23/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Ade Ary belum membeberkan soal argumen kenapa keduanya sempat ditangkap oleh abdi negara kepolisian saat tindakan demo tersebut.

Diketahui, mengenai tindakan demo Revisi UU Pilkada tersebut polisi menangkap 301 orang. Ratusan orang itu ditangkap oleh Polda Metro Jaya dan sejumlah Polres jajaran.

Khusus di Polda Metro Jaya, setidaknya ada 50 pedemo nan diamankan. Dari jumlah itu, 19 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak ditahan.

Dari 19 tersangka itu, satu di antaranya berkedudukan melakukan tindakan perusakan pagar DPR bagian depan. nan berkepentingan dikenakan Pasal 170 KUHP.

Sementara itu, untuk 18 tersangka lainnya mengenai tindakan kekerasan terhadap petugas hingga tidak mengindahkan perintah petugas di lapangan. Mereka dikenakan Pasal 212 KUHP dan alias Pasal 214 KUHP dan alias Pasal 218 KUHP.

Kemudian, dari 301 orang nan ditangkap itu, 300 di antaranya juga telah dipulangkan. Sedangkan satu sisanya, tetap dilakukan pendalaman mengenai tindakan pembakaran mobil polisi di Pejompongan, Jakarta Pusat.

(dis/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional