Disomasi, Dede Ogah Minta Maaf ke Ayah Eky di Kasus Vina

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 20:50 WIB

Saksi Dede mengaku lebih baik meminta maaf kepada para terpidana nan saat awal dipenjara lantaran kesaksian tiruan dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Saksi Dede tidak mau meminta maaf kepada ayah Eky, AKP Rudiana meskipun dirinya disomasi. Dede merasa perihal itu tak perlu dilakukan. (CNNIndonesia/Yulia Adiningsih)

Jakarta, CNN Indonesia --

Saksi Dede tidak mau meminta maaf kepada ayah Eky, Iptu Rudiana meskipun dirinya disomasi. Dede merasa perihal itu tak perlu dilakukan.

"Buat apa?" kata Dede di Peradi Tower, Jakarta Timur, Senin (22/7).

Menurut Dede, dirinya lebih baik meminta maaf kepada para terpidana nan saat awal dipenjara lantaran kesaksian tiruan dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lebih baik saya minta maaf kepada para terpidana nan kemarin dipenjara dan keluarganya," ujarnya.

Dede juga menyesal dan merasa bersalah lantaran telah memberikan keterangan palsu. Dia mengaku terpaksa melakukan perihal tersebut lantaran diarahkan oleh Aep dan Rudiana.

Saat ini, Dede sudah berani mengungkap kesaksian bohongnya. Dia menyadari akibat nan berpotensi dia dapat dari tindakannya itu.

Dede mengaku bersedia mendapat balasan apapun, termasuk dipenjara asalkan para terpidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon bebas.

"Saya siap meskipun saya kudu dipenjara menggantikan 7 orang itu saya siap. nan krusial 7 terpidana itu saya mau keluar bebas seperti kehidupan saya kemarin," kata Dede.

Sebelumnya, Tim norma Rudiana melayangkan gugatan terbuka terhadap saksi Dede dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi lantaran telah menuduh klainnya mengarahkan keterangan tiruan dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Salah satu kuasa norma Rudiana nan juga bagian dari PBH PERHAKHI, Pitra Romadoni membantah kliennya mengarahkan Dede untuk memberikan keterangan palsu.

"Itu adalah tuduhan dan pencemaran nama baik bagi Iptu Rudiana," ujarnya.

Alasan pihaknya juga melayangkan gugatan terhadap Dedi ialah berangkaian dengan penyebaran tuduhan tersebut. Dedi membikin video dan menyebarkan buletin nan dianggap bohong oleh pihak Rudiana.

Tak hanya itu, pihaknya juga melayangkan gugatan terhadap Liga Akbar lantaran dianggap telah menggiring opini nan menyudutkan Rudiana.

Pitra mau tiga orang itu meminta maaf secara terbuka dalam kurin waktu 3x 24 jam. Jika tidak, pihaknya menakut-nakuti bakal menyeret tiga orang itu ke ranah hukum.

(yla/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional