Dispora Kutai Kartanegara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Pelatih Sepakbola

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur laksanakan aktivitas training pembimbing sepakbola lisensi D bagi para pembimbing Sekolah Sepakbola (SSB) Se-Kukar nan belum mempunyai lisensi pelatih.

Kegiatan training nan dibuka secara resmi oleh Assisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Haryanto hari ini, Senin (13/5) dan dihadiri pula oleh Kepala Dispora Aji Ali Husni, Sekretaris Dispora Syafliansyah, Para Kepala Bidang, Ketua Panitia, para pembimbing pelatih dan seluruh paserta training nan bertempat di Aula Kantor Dispora Kabupaten Kutai Kartanegara.

Zukran selaku ketua panitia mengatakan bahwa aktivitas training ini bakal dilaksanakan selama 6 hari ialah sampai tanggal 18 Mei mendatang dengan jumlah peserta 45 orang dari 35 SSB nan ada di Kutai Kartanegara.

Zukran juga mengatakan, bahwa tujuan aktivitas ini untuk meningkatkan pembinaan olahraga khususnya cabor sepakbola, dengan angan adanya sinkronisasi program antara Dispora selaku pemerintah wilayah dengan Askab PSSI Kukar.

Dafip Haryanto selaku Assisten III mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga memberikan tugas pokok dan kegunaan serta tanggung jawab melaksanakan program aktivitas nan mengenai dengan kepemudaan dan olahraga serta menjalankan visi misi bupati Kukar melalui program Kukar Idaman nan salah satunya adalah pembinaan dan pengembangan olahraga di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Assisten III juga menyampaikan bahwa pemerintah wilayah melalui Dispora bakal selalu memberi support penuh terhadap penyelenggaraan pelathan pembimbing bagi semua bagian olahraga guna mendapatkan atlet-atlet nan berprestasi dan berbobot sesuai bagian olahraga masing-masing.

Dafip juga berambisi dengan adanya training pembimbing ini SSB diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara semua pelatihnya nan mempunyai lisensi bisa mempunyai managerial nan baik sehingga bisa mencetak atlet sepakbola Kukar nan siap dan bisa berkompetisi baik di level daerah, nasional maupun internasional serta terwujudnya regenerasi atlet nan berkesinambungan, tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga Dispora selaku pemerintah memberikan support peralatan berupa bangku rodan dan tongkat kepada semua atlet difabel (Disabilitas) nan telah berprestasi mengharumkan nama wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Post Views: 40

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga