DPD PDIP dan Golkar Deklarasi Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten Besok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 20:00 WIB

Acara deklarasi ini terungkap dalam surat undangan nan dibuat DPD PDIP maupun Golkar. Acara digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (25/8) besok. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP berbareng DPD Partai Golkar bakal mendeklarasikan duet Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP bersama DPD Partai Golkar bakal mendeklarasikan duet Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024

Acara deklarasi ini terungkap dalam surat undangan nan dibuat DPD PDIP maupun Golkar tertanggal 23 Agustus. Dalam surat tersebut aktivitas digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (25/8) besok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surat undangan masing-masing ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito membenarkan partanyai berbareng Golkar bakal mengusung duet Airin-Ade pada Pilgub Banten 2024.

"Iya betul, undangannya sudah di-share oleh DPD PDIP Banten," kata Wanto kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/8).

Selain deklarasi Airin-Ade, PDIP maupun Golkar juga bakal mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota di Banten.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir menyatakan belum mengetahui pasti agenda nan dibuat oleh DPD Golkar tersebut.

"Saya cek dulu situasi terkini," kata Adies saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu belum merespons konfirmasi nan dilakukan CNNIndonesia.com mengenai agenda deklarasi Airin-Ade tersebut.

Airin merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. Ia adalah istri dari adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Sementara Ade Sumardi saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Banten. Ade juga terpilih sebagai personil DPRD Banten 2024-2029.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyebut partainya tetap membuka kesempatan mengusung Airin sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024.

Hasto mengatakan Airin bakal berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

"Dari laporan nan kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah nan memang bekerja di Banten berbareng dengan Mbak Ning, ada aktivitas rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi," kata Hasto di instansi DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional