DPRD Akan Usulkan Nama Pj Gubernur Jakarta 13 September

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 13:57 WIB

Ketua DPRD Sementara Achmad Yani mempersilahkan partai-partai untuk membicarakan nama-nama nan diusulkan menjadi Pj Gubernur Jakarta. DPRD DKI Jakarta bakal mengusulkan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (13/9). (Detikcom/Rifkianto Nugroho)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPRD DKI Jakarta bakal mengusulkan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (13/9).

Masa jabatan Heru Budi Hartonoi sebagai Pj Gubernur lenyap pada Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam Rapat Pimpinan Sementara DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/9) kebanyakan perwakilan partai politik meminta agar waktu nan tersedia dimaksimalkan.

Berdasar surat dari Kemendagri kepada DPRD, usulan nama dapat disampaikan paling lambat pada 13 September.

"Melihat undangan rapat, kita mempunyai suatu kemewahan mengusulkan nama paling lambat tanggal 13. Gerindra usul seyogyanya usulan kita manfaatkan disampaikan pada tanggal 13," kata Anggota DPRD dari Gerindra, Ali Lubis dalam rapat.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS M Taufik Zoelkifli mengatakan partainya belum membicarakan nama-nama nan bakal diusulkan.

"Fraksi belum terbentuk, Fraksi PKS pun belum membicarakannya, jadi belum menentukan kira-kira dari Fraksi PKS seperti apa," ujar Taufik.

Sementara Ketua DPRD Sementara Achmad Yani mempersilahkan partai-partai untuk membicarakan nama-nama nan diusulkan di internal masing-masing.

Ia mengatakan pada Jumat (13/9) nanti, nama-nama nan diusulkan masing-masing partai bakal dihitung untuk kemudian diserahkan ke Kemendagri.

"Kami minta kepada mereka usulan nama-nama itu ya nan memenuhi syarat usulan-usulan nama 3 calon PJ Gubernur. Nah kelak baru kita bakal bahas, kita bakal ranking dari usulan-usulan dari masing-masing partai politik nan ada," ujarnya.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional