DPRD DKI Rencanakan Anggaran Sekolah Swasta Gratis di 2025 Rp1,7 T

Sedang Trending 1 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 07:30 WIB

DPRD DKI Jakarta merencanakan anggaran sekolah swasta cuma-cuma untuk tahun 2025 sebesar Rp1,7 triliun. Ilustrasi. DPRD DKI Jakarta merencanakan anggaran sekolah swasta cuma-cuma untuk tahun 2025 sebesar Rp1,7 triliun. (Istockphoto/William_Potter)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mengatakan anggaran sekolah swasta gratis untuk tahun 2025 direncanakan sebesar Rp1,7 triliun. Anggaran tersebut bakal dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan shopping wilayah (APBD) DKI Jakarta.

Ia menjelaskan anggaran sekolah swasta cuma-cuma cukup besar lantaran banyak anak tidak bisa nan terpaksa masuk sekolah swasta.

"Kalau enggak salah Rp1,7 triliun lantaran banyaknya anak-anak nan tidak bisa nan dia kudu sekolah di swasta, akhirnya mereka nunggak. Akhirnya mereka putus sekolah, kita cari solusi," kata Ima di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan program ini rencananya diterapkan di sekolah swasta jenjang SD, SMP, dan SMA. Jumlah sekolah tetap dihitung, tapi Ima menegaskan sekolah swasta nan rencananya digratiskan bukan sekolah nan tergolong menengah ke atas.

"Yang pasti bukan sekolah-sekolah menengah atas. nan pasti sekolah-sekolah menengah bawah nan nyaris ada di tiap kelurahan, tiap kecamatan," ujar dia.

Bertalian dengan itu, dia mengatakan DPRD DKI berbareng Pemprov tetap mengkaji apakah program Kartu Jakarta Pintar (KJP) bakal dihapus seiring dengan adanya program sekolah swasta gratis.

"Kalau KJP tetap dievaluasi, nan pasti jika memang ada alokasi biaya tambahan bakal dipakai untuk anak-anak nan betul-betul tidak mampu. Jadi, untuk pendaftaran, verifikasi, KJP itu diprioritaskan untuk anak nan tidak mampu," katanya.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional